Kegiatan Jum’at Berbagi Berkah, 25 Agustus 2017

August 25, 2017 − by bankmadinasyariah − in Berita, CSR − Comments Off on Kegiatan Jum’at Berbagi Berkah, 25 Agustus 2017

Siang ini kami tim “Jumat Berkah Bank Madina Syariah” bersilaturahmi ke rumah adik Aris Nugroho. Terlihat senyuman ibu Paijem yang ramah menyambut kedatangan kami, beliau adalah Ibunda dari adik Aris Nugroho yang kini sudah berusia 19 tahun yang menderita Hydrocephalus sejak umur 8 bulan. Menurut ibu Paijem dulu Aris lahir dalam kondisi yang normal dengan berat 3,4 kg namun karena demam yang tinggi menyebabkan kepala Aris mulai membesar.

“Syukur Alhamdulillah mbak sekarang kepala Aris sudah semakin mengecil, dulu lingkar kepalanya 180 cm sekarang sudah 70 cm” cerita ibunda Aris dengan senyum bahagianya. “Setiap hari Sabtu saya selalu membawa Aris periksa ke RS Sardjito yang saya gendong sendiri sampai naik ke lantai 3 dan saya sama sekali tidak merasa berat ketika menggendong Aris padahal berat badan Aris 39 kg, Alhamdulillah mungkin itu salah satu mukjizat dari Allah” cerita ibu Paijem. Kami melihat Ibunda Aris sendiri juga dalam kondisi yang kurang sehat karena beliau sedang demam namun beliau tetap semangat demi kesembuhan putra satu satunya.

Semoga ibu Paijem selalu diberikan kesehatan dan kesabaran demi kesembuhan adik Aris Nugroho. Aamiin.

———

Hidrosefalus/ Hydrocephalus

kepala-air, istilah yang berasal dari bahasa Yunani: “hydro” yang berarti air dan “cephalus” yang berarti kepala; sehingga kondisi ini sering dikenal dengan “kepala air”.

Adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan aliran cairan di dalam otak (cairan serebro spinal) atau akumulasi cairan serebrospinal dalam ventrikel serebral, ruang subarachnoid, atau ruang subdural. Gangguan itu menyebabkan cairan tersebut bertambah banyak yang selanjutnya akan menekan jaringan otak di sekitarnya, khususnya pusat-pusat saraf yang vital. (doc. wikipedia)

Dokumentasi: https://www.facebook.com/BankMadinaSyariahYogyakarta/photos/?tab=album&album_id=474636282916241